Belajar Nyetir - #Resolusi2015



Injek kopling – Lepas rem tangan – Masukkan gigi 1 – Injek gas pelan2 – Angkat kopling pelan2 ~ Instruksi dari si ganteng pagi ini




Minggu pagi, bangun bukannya berdoa trus sholat, malah bangunin suami dan bilang, “Mas, pagi ini ajarin aku nyetir yuk...”. Hahahaha...



Seperti yang pernah saya posting tentang resolusi saya di 2015, salah satunya adalah bisa nyetir mobil.
Alhamdulillah, pekan lalu kami diberikan rejeki sama Allah untuk bisa membeli mobil yang mungil dan antik. Toyota starlet 86 warna biru dongker ini pendek dibanding sedan-sedan sekelasnya. Makin menggebu rasanya untuk bisa segera nyetir mobil. Sebenarnya pengen belajar nyetir udah lama, sering merengek sama suami buat minta les nyetir. Tapi suami bilang, percuma les sekarang klo ga dipake, tar ilmunya ga kepake. Nah, karena sekarang mobilnya udah ada, jadi suami membolehkan untuk ikut kursus nyetir pekan depan. Sebelum mulai kursus, mau nyobain dulu nih rasanya nyetir si biru diajarin sama suami.

Rencana awal mau belajar di jalan akses menuju Stadion Bandung Lautan Api – Gede bage, tapi ternyata disana udah lumayan banyak orang dan –seperti biasa, ada pasar kaget ^^

Akhirnya setelah muter-muter, kami memutuskan untuk latihan di komplek Bumi Adipura yang punya jalan cukup lebar, lumayan leluasa untuk belajar nyetir. Sebelum les dimulai, suami memberikan petuah-petuah yang saya sebenarnya saya udah ga konsen dengernya. Pikiran saya udah membayangkan duduk di kursi sopir, injek gas dan saya yg mengendalikan mobilnya. Hahahaha....






Ternyata ga segampang itu sodara-sodara. Pertama kali, saya berhasil membuat mobil mesinnya mati yang seharusnya tuh mobil ngglinding, wkwkwkwk... Saya cuma nyengir pas itu terjadi. Telinga kiri saya mendengar jelas suami “ngomel” karena saya tidak mengikuti instruksinya. –Sory bos- Hehehe...

Oke mulai lagi, mesinnya dinyalakan lagi. Suami bilang, “nih perhatiin, Injek kopling – Lepas rem tangan – Masukkan gigi 1 – Injek gas pelan2 – Angkat kopling pelan2, ga usah buru”. Saya cuma ngangguk sambil terus konsentrasi dan mulai merasakan kening yang udah basah karena grogi. Wkwkwkwk... Saya lakukan pelan-pelas semua instruksi suami, daaaaaan..... BERHASIIIIIIIILL... Mobilnya jalaaaaaan... Hahahaha....

Abis kayak gini mulai deh ketagihan. “Mas, lagi ya. Mobilnya tolong puterin balik...”, pinta saya sama suami sambil nyengir.

Alhamdulillah, tadi berhasil tiga balikan muterin jalan utama komplek orang.  Tapi oh tapi itu masih pake gigi satu ya. Tadi nyobain pindah gigi dua malah mau mati mesinnya, Hadeuuuuuh... Dan sempat ada sedikit insiden, saya grogi dan kaki ga nginjek pedal manapun, eh si mobil jalan terus. Suami lgsg teriak, “Injek Rem!!!”, dan mobil pun mati. Hahaha...
Tapi yang paling penting nyali jangan jiper. Semangat teruuuuuuus ^^

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

2 comments:

  1. jalan-jalaaaaaaaaaaaaan.. hahaha. semangaat ^^

    ReplyDelete